Berita Utama

Berita tentang Indonesia

Liburan empat bulan: Hassperger Brett dan Thomas Wessel melakukan perjalanan sebagai ‘Pengembara Besar’ di Asia Tenggara

Baca artikelnya di sini:

ke Inggris (57) dan Thomas Wesel (59) Dari Hasbergen, mimpi tahun lalu menjadi kenyataan. Keduanya mengambil liburan empat bulan dan melakukan backpacking keliling Asia Tenggara. Sekarang mereka memiliki waktu kurang dari seminggu sampai mereka terbang kembali ke Jerman, yang saat ini dingin dan kelabu.

Februari 2020: Brett dan Thomas Wessel datang ke Jerman dengan kapal terakhir sebelum pembatasan masuk membebani rencana liburan banyak orang Jerman. “Kami tidak bisa bepergian lagi dan harus tinggal di rumah,” kenang Brett. “Itu mengerikan bagi kami,” kata Thomas. Tapi kemudian idenya: Liburan empat bulan harus menyembuhkan rasa sakit perjalanan yang menumpuk. “Kami mulai merencanakan untuk musim panas 2020,” kata pria berusia 59 tahun itu. Pada musim gugur, mereka kemudian berbicara dengan majikan mereka. Di sejumlah perusahaan, gangguan karir merupakan bidang yang cukup baru, dan itu juga tidak mudah bagi mereka. Ketika saya berhasil, kegembiraannya luar biasa. Namun sebelum petualangan besar dimulai, beberapa hal harus diklarifikasi. Mereka telah merencanakan perjalanan mereka secara online selama sekitar satu setengah tahun. Ransel besar itu benar-benar baru bagi keduanya, yang menemukan dunia di atas kapal pesiar.

Teman setia Brett dan Thomas Wessel: Backpack. / foto: pribadi

Mulai di Singapura

Di awal Oktober, pasangan itu menuju ke Asia Tenggara. Perhentian pertama: Singapura. Pasangan itu memiliki putra berusia 25 tahun dan putri berusia 28 tahun. “Kami sangat menderita karena berpisah,” kata Brett. Karena pariwisata di Singapura baru saja dimulai lagi, keluarga beranggotakan empat orang ini mendapat kejutan besar sejak awal. Di Marina Bay Sands, yang terkenal dengan kolam infinity-nya, mereka mendapat peningkatan dan tiba-tiba menemukan diri mereka dengan barang bawaan mereka di suite seluas 400 meter persegi di lantai 50. “Kami bahkan punya grand piano di sana,” 57- kata anak berumur satu tahun sambil tertawa. Merinding saat membicarakannya.” Tapi itu bukan saat terakhir dia diam.

READ  Kebocoran gas rendah dari Nord Stream
Monyet menyambut mereka setiap hari di balkon mereka.  / foto: pribadi
Monyet menyambut mereka setiap hari di balkon mereka. / foto: pribadi

Sepuluh hari kemudian, anak-anak mereka kembali ke Jerman, dan Brett serta Thomas Wessel pergi ke Bukit Lawang, di tengah hutan. “Dengan ransel kami, kami diantar dengan skuter melalui kios-kios pasar ke akomodasi kami,” kata Thomas. jadi satu James BondFilm ada adegan serupa. “Dengan orangutan, keduanya bisa tenang dan menyesuaikan diri dengan perjalanan mereka. Kami disambut dengan sangat baik,” kata Brett. “Sungguh menakjubkan betapa sedikit uang yang bisa Anda keluarkan untuk hidup di sini.” Awalnya perubahannya besar — ​​suhu tinggi dan lembab, makanan yang sama sekali berbeda. Sekarang keluarga Hasburg tidak dapat membayangkan kembali ke Jerman yang dingin. Di atas segalanya, mereka telah belajar menghargai keramahan dan ketenangan pikiran orang-orang di benua yang jauh.” Ketenangan orang-orang di sini luar biasa. Mereka adalah pemain tim sejati, mereka bekerja dengan sangat tenang sepanjang hari dari pagi hingga malam dan menyelesaikan banyak hal,” kata Thomas.

Ada makanan jalanan di hampir setiap sudut perjalanannya.  / foto: pribadi
Ada makanan jalanan di hampir setiap sudut perjalanannya. / foto: pribadi

Pada titik tertentu, stres perjalanan melanda mereka

Para Backpacker Senior ini telah melakukan perjalanan melalui Indonesia, Kamboja, Malaysia, dan Vietnam selama empat bulan terakhir. Ini juga termasuk merangkak di atas gunung berapi pada pukul 3:30 pagi di atas batu lava dan nyamuk. Di Hanoi (Vietnam), tekanan perjalanan menjadi terlalu berat bagi mereka, mereka bosan melihat semuanya. Untungnya, mereka pada dasarnya memesan akomodasi dan penerbangan dengan pembatalan gratis. “Kemudian kami memutuskan untuk pergi ke Bali lagi dan bersantai di sini,” kata Brett. Di sana saya bisa mewujudkan sedikit mimpi: kursus selancar. Bagi Thomas, tujuan perjalanannya benar-benar menjadi kenyataan di Flores: melihat komodo di alam liar. Mereka dapat mengagumi banyak spesies hewan dalam perjalanan mereka, tetapi hingga hari ini mereka masih belum terbiasa dengan hewan di tempat tidur mereka. “Kami mengembangkan rutinitas yang nyata,” kata Britt sambil tertawa. “Kami menutupi seluruh tempat tidur di malam hari, saya selalu mengocok cucian segar terlebih dahulu dan saya menggulung piyama saya setiap pagi dan memasukkannya ke dalam tas saya.”

READ  Ratu Elizabeth II: "Aku takut!" Kepribadian baru Quinn mengejutkan para penggemar Royals
Di Flores, keluarga Hasburger memiliki komodo
Di Flores, keluarga Hasburg memiliki “sentuhan” komodo. / foto: pribadi

Apa selanjutnya di Jerman?

Brett dan Thomas Wiesel sangat senang bisa melakukan perjalanan sekarang. “Banyak orang menunggu sampai pensiun,” kata Thomas. “Tapi kemudian kami tidak bisa melakukan banyak hal secara fisik lagi.” Perjalanan itu juga merupakan ujian tentang bagaimana keadaan keduanya setelah pensiun. Dan keluarga itu yakin: “Gen perjalanan kami begitu menonjol sehingga kami akan melakukan perjalanan keliling dunia. Dan di musim dingin kami selalu pergi ke tempat yang hangat.”

Kalian berdua akan merindukan indahnya matahari terbit seperti di Flores.  / foto: pribadi
Kalian berdua akan merindukan indahnya matahari terbit seperti di Flores. / foto: pribadi

Pada 10 Februari, pesawatnya mendarat di FMO dari Bangkok. Kemudian mereka melihat ke keluarga dan teman-teman. Tapi mereka melewatkan beberapa hal lain: menari, berbelanja di toko obat, pergi ke penata rambut, taman mereka, dan segelas anggur putih dingin. Dan meskipun Brett dan Thomas Wiesel telah menikah selama lebih dari 35 tahun, perjalanan itu telah membuat mereka semakin dekat. “Saya sangat menghormati fakta bahwa kami telah bergaul 24/7 selama empat bulan, meskipun kami telah bersama selama lebih dari 45 tahun,” kata Brett. Mereka punya banyak waktu dalam perjalanan untuk membicarakan berbagai hal dan berbagi pemikiran.

Prasat Preah Khan adalah salah satu daya tarik Angkor.  / foto: pribadi
Prasat Preah Khan adalah salah satu daya tarik Angkor. / foto: pribadi

Dalam buku harian perjalanan virtual, keduanya membawa serta teman-teman mereka sejak awal perjalanan. Ke depannya mereka ingin mendokumentasikan lebih banyak liburan dan pengalaman di sana. Ada lebih banyak kesan perjalanan di atasnya Blog Jantung Air Asin.